Archives

  • JEB Vol 18 No 3 November 2024
    Vol. 18 No. 3 (2024)

    1. PENGARUH MOTIVASI, SELF EFFICACY DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI KONSULTAN PAJAK (Dessyana Renarningtyas, Andri Waskita Aji, Nur Anita Chandra Putry) 179-192
    2. UKURAN PERUSAHAAN MEMODERASI PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP HARGA SAHAM (Fiqih Dwi Lestari, Rika Rahayu)  193-210
    3. EMOTIONAL VALUE, SOCIAL VALUE, CONNECTEDNESS DAN SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA MERCHANDISE DAN RILISAN FISIK (Muchammad Ilham ferdiansyah, Okto Aditya Suryawirawan) 211-230
    4. Strategi Marketing: Efek Event, Viral, dan Affiliate pada Minat Beli Konsumen di Marketplace SHOPEE (Shita Lusi Wardhani, Manggar Wulan Kusuma) 231-244
    5. PERAN GENDER DALAM MEMODERASI PENGARUH KEAMANAN TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL MENGGUNAKAN E-MONEY DI YOGYAKARTA (Elisa Ratna Kumalasari, Algifari)  245-255
    6. UNVEILING CONSUMER BEHAVIOR: THE INFLUENCE OF PRICE, VALUE, AND APPEARANCE ON REPURCHASE INTENTIONS WITH A HALAL PERSPECTIVE AS MODERATING VARIABLE (Vidyaningrum Dwisetya Vardani, Conny Tjandra Rahardja) 257-269

  • JEB Vol 18 No 2 Juli 2024
    Vol. 18 No. 2 (2024)

    1. ANALYZE THE INFLUENCE OF THE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) ON THE USE OF FINTECH LENDING (Theresia Trisanti) 103-112
    2. EKSPEKTASI, KEBIASAAN, HEDONISME, DAN BIAYA: MEMAHAMI DINAMIKA MINAT PENGGUNAAN QRIS DI KABUPATEN MIMIKA (Manggar Wulan Kusuma, Novalia Herlina Susanti Kareth) 113-128
    3. DAMPAK PENGGUNAAN QRIS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA MUSEUM SENI RUPA DAN KERAMIK JAKARTA (Annida Annida, Farida Farida, Dewi Gita Sartika) 129-144
    4. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA STIE YKPN DALAM MENGGUNAKAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIA STANDARD (QRIS) (Prima Rosita Arini Setyaningsih, Anastasia Imelda Putri) 145-158
    5. PENGARUH BUDAYA KOLABORASI DAN KETERLIBATAN MAHASIWA PADA FEASIBILITY PROJECT STUDY TERHADAP TINGKAT KEPUASAAN MAHASISWA, DIMEDIASI OLEH KINERJA HASIL (Heni Kusumawati) 159-170
    6. THE RELATIONSHIP BETWEEN INSTRUCTIONAL SUPPORT, PEER SUPPORT AND STUDENT SATISFACTION ON ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (Lita Kusumasari, Badr Alsolami) 171-177
  • JEB Vol 18 No 1 Maret 2024
    Vol. 18 No. 1 (2024)

    1. PENGARUH JOB EMBEDDEDNESS, EMOTIONAL INTELLIGENCE DAN EMPLOYEE ENGAGEMENT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR PADA KARYAWAN PT. NUSANTARA MOBIL INTERNATIONAL (Amara Andini Ristiarli; Novianto Eko Nugroho) 1-22
    2. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT BELI PADA APLIKASI TIKTOK SHOP (Daniel Joel Immanuel Kairupan; Yuda Fakih) 23-37
    3. PENGARUH PERKEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KABUPATEN GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Rudy Badrudin; Efraim Ferdinan Giri; Fachmi Pachlevi Yandra; Haryono Subiyakto; Algifari) 39-51
    4. ANTESEDEN KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Lila Anggraini) 53-71
    5. PENGARUH PROMOSI VIRAL MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, BRAND AWARENESS, DAN AFFILIATE MARKETING PADA PURCHASE INTENTION LIVE STREAMING APLIKASI TIKTOK (Hening Hasna Reswara; Nikodemus Hans Setiadi Wijaya) 73-86
    6. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAZADA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA STIESIA SURABAYA) (Tio Krista SIlaban; Widhi Ariestanti Rochdianingrum) 87-102

  • JEB Vol 17 No 3 November 2023
    Vol. 17 No. 3 (2023)

    1. MARKETING MIX TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK R&B TEA SUMMARECON MALL SERPONG (Fariz Alaudin Fadhulloh; Euis Widiati) 181-190
    2. PENGARUH DISIPLIN, KOMPETENSI, DAN MOTIVASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PETUGAS PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT KLATEN (Restia Rahmawati; Rudy Badrudin) 191-204
    3. KAJIAN KEBIJAKAN RELOKASI TERAS MALIOBORO DALAM RANGKA OPTIMALISASI MINAT BELANJA WISATAWAN DAN PENINGKATAN PAD PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Shita Lusi Wardhani; Manggar Wulan Kusuma) 205-214
    4. ANALISIS PERSEPSI KEMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, GAYA HIDUP, LITERASI KEUANGAN, DAN RISIKO TERHADAP PENGGUNAAN QRIS SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN DIGITAL PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA (Melisa Tania Putri; Atika Jauharia Hatta; Cahyo Indraswono) 215-228
    5. ANALISIS PENGARUH DANA ALOKASI UMUM, BELANJA MODAL, DAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI BALI (I Gede Rizky Mahendra Putra; Algifari) 229-240
    6. PENGARUH RASIO PROFITABILITAS, RASIO LIKUIDITAS, DAN RASIO SOLVABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Empiris pada Sektor Transportasi dan Logistik yang terdaftar
    Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021) (Putri Shandra Devi; Redy Herinanto Albertus) 241-253

  • JEB Vol 17 No 2 Juli 2023
    Vol. 17 No. 2 (2023)

    1. ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF EDUCATION, HEALTH AND PRODUCTIVITY ON INCOME INEQUALITY IN 34 PROVINCES IN INDONESIA (2015-2021) (Sugiyanto, Atria Arie Pamungkas) 81-94
    2. THE EFFECT OF INCOME, NETWORKING, AND E-COMMERCE ON THE INTEREST TO BE AN ENTREPRENEUR (Shita Lusi Wardhani, Lita Kusumasari) 95-108
    3. THE INFLUENCE OF FINANCIAL DISTRESS, GOING CONCERN OPINION, PROFITABILITY, MANAGEMENT CHANGES, AND COMPANY GROWTH ON AUDITOR SWITCHING (Suyatni Utami, Rusmawan Wahyu Anggoro) 109-122
    4. PERAN PERCEIVED VALUE, KEPERCAYAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN PADA LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA EKSPEDISI “ANTERAJA” DI YOGYAKARTA (Wayan Sutame, Audita Nuvriasari) 123-141
    5. ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIER DI BIDANG PERPAJAKAN DENGAN PELUANG KARIER SEBAGAI VARIABEL (Lia Indah Setyawati, Manggar Wulan Kusuma) 143-162
    6. PENGARUH E-MARKETING, KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE PRODUK FASHION DI MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA (Tiara, Audita Nuvriasari) 163-180

  • JEB Vol 17 No 1 Maret 2023
    Vol. 17 No. 1 (2023)

    1. PENGARUH KEADILAN DISTRIBUTIF BUDAYA ORGANISASI KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF PADA PEGAWAI BKAD KABUPATEN KULON PROGO (Nooria Kuncoro Wijayanti; Prayekti; Kusuma Chandra Kirana) 1-13
    2. PENGARUH FLYPAPER EFFECT TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (Nareswari Adyanindita Kusumawardhani Kusyala; Rudy Badrudin) 14-27
    3. ANTESEDEN MINAT BELI KONSUMEN DI SHOPEE (Isnanda Zainur Rohman) 28-38
    4. PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT KUNJUNG ULANG KONSUMEN CAFÉ SILOL JOGJA (Dewi Oktaviani Sianipar; Daniel Joel Immanuel Kairupan) 39-50
    5. PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DENGAN PERTUMBUHAN EKONOMI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI
    (Studi Empiris Pada Kabupaten/Kota Karanganyar Tahun 2013-2021) (M Saiful Hadi; Dheni Indra Kusuma) 51-65
    6. TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL: PERSEPSI DAN RISIKO INVESTASI ONLINE BIBIT (Anggreni Dian Kurniawati; Cahyo Indraswono; Brillian Ardana) 66-80

  • JEB Vol 16 No 3 November 2022
    Vol. 16 No. 3 (2022)

    1. PENGARUH GAMBAR VISUAL PERINGATAN KESEHATAN PADA KEMASAN ROKOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ROKOK (Rahmat Purbandono Hardani, Kurniawan) 136-145
    2. GENERASI MUDA MENUJU LOYALITAS HIJAU: NILAI HIJAU YANG DIRASAKAN, KEPUASAN HIJAU, DAN KEPERCAYAAN HIJAU (Conny Tjandra Rahardja, Faradilla Yulvia Pratiwi) 146-152
    3. ANALISIS PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT. DUTA CAKRA PESONA JAKARTA (Ario Liman, Euis Widiati) 153-160
    4. DIMENSI FRAUD TRIANGLE DAN ACADEMIC ENTITLEMENT SEBAGAI DETERMINAN PERILAKU ACADEMIC FRAUD MAHASISWA AKUNTANSI (Vivialdi Ilham Nur, Efraim Ferdinan Giri, Fachmi Pachlevi) 161-174
    5. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN FIRST MEDIA DI KOTA TEGAL (Muhammad David Bagus Rahendra, Audita Nuvriasari) 175-185
    6. PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING DI MATAHARI DEPARTMENT STORE-HARTONO MALL YOGYAKARTA (Zahrotun Nisa, Audita Nuvriasari) 186-197

  • JEB Vol 16 No 2 Juli 2022
    Vol. 16 No. 2 (2022)

    1. PENGARUH PEMAHAMAN AKUNTANSI PELAKU USAHA, KUALITAS INFORMASI LAPORAN KEUANGAN DAN KOMPETENSI SDM TERHADAP KINERJA UMKM DI YOGYAKARTA (Eta Indriasari, Manggar Wulan Kusuma) 66-82
    2. PENGARUH HARGA, KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SICEPAT (Fajar Eggi Irvansyah, Daniel Joel Immanuel Kairupan) 83-94
    3. PENGARUH GAMIFIKASI SHOPEE CAPIT TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT, CUSTOMER EXPERIENCE, DAN CUSTOMER LOYALTY (Calvin Armando Rahadian, Olivia Barcelona Nasution) 95-105
    4. ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KENYAMANAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Ardian Saputra, Algifari) 106-114
    5. ANALISIS PERILAKU ONLINE IMPULSIVE BUYING: SHOPPING LIFESTYLE, SALES PROMOTION, HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN PAY LATER (Dian Pertiwi, Bambang Setia Wibowo) 115-123
    6. ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, POTONGAN HARGA, LOKASI STRATEGIS, DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SE’I SAPI KANA YOGYAKARTA (Andoko Wicaksono, Shita Lusi Wardhani) 124-135

  • JEB Vol 16 No 1 Maret 2022
    Vol. 16 No. 1 (2022)

    1. STRATEGIC PLANNING WITH ANALITICAL HYRARCHY PROCESS APPROACH FOR OPTIMIZATION MARKET SERVICE RETRIBUTION - Shafira Mourina Yasmine, Suparmono 1-7 download
    2. PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, DAN KOMPETENSI APARAT PENGELOLA DANA DESA TERHADAP PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DESA DEYANGAN, KECAMATAN MERTOYUDAN DAN DESA SAMBENG, KECAMATAN BOROBUDUR, KABUPATEN MAGELANG - Aditya Pangestu, Rudy Badrudin 9-23 download
    3. MANAJEMEN IMPRESI DAN MANAJEMEN LABA RIIL: PERAN GENDER DAN EXPERIENCE PADA TOP MANAGEMENT TEAM SEBAGAI PEMODERASI - Dhian Kristantiningtyas, Zaki Baridwan, Nurofik 37-48 download
    4. SITUATIONAL INVOLVEMENT SEBAGAI PEMEDIASI PENGARUH ENDURING INVOLVEMENT PADA CYCLING AFFECTIVE STATE (Kasus pada Pesepeda di Provinsi DIY) - Dendi Santoso Husen, Wisnu Prajogo, Rudy Badrudin 49-58 download
    5. PENGARUH JOB INSECURITY, KOMITMEN ORGANISASI, DAN PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA HONORER ASN DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL - Yulita Ninda Saputri, Anna Partina 59-65 download

  • JEB Vol 15 No 3 November 2021
    Vol. 15 No. 03 (2021)

    1. DAMPAK PERTUMBUHAN EKONOMI, TINGKAT PENGANGGURAN TERBUKA, DAN BELANJA MODAL TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TENGAH - Cicilia Debora Triaksandi, Algifari 121-129
    2. IMPLEMENTASI PENURUNAN TARIF PAJAK BAGI UMKM DAN LAYANAN PAJAK ONLINE TERHADAP PERSEPSI KEPATUHAN WAJIB PAJAK UMKM KOTA SURAKARTA DI MASA PANDEMI COVID-19 - Siti Zulaikhah, Endah Kristiani 131-137
    3. ILUSI FISKAL DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DAN KEMISKINAN PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2015-2018 - Agustin Fidiastuti, Rudy Badrudin 139-150
    4. IMPLEMENTASI LITERASI KEUANGAN DAN LAYANAN KEUANGAN BERBASIS TEKNOLOGI UNTUK MENINGKATKAN PERTUMBUHAN USAHA UMKM DI KOTA SURAKARTA DAN SEKITARNYA SAAT PANDEMI COVID-19 - Ika Septi Kurnia Anggraeni, Fikrina Faraidi Fardani 151-161
    5. PENCIPTAAN KEUNGGULAN KOMPETITIF MELALUI ORIENTASI PASAR DAN INOVASI SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA BISNIS UMKM - Agus, Nunung Nurnilasari, Susi Sugiyarsih 163-172
    6. PERAN ANTESEDEN KUALITAS PELAYAN JASA PADA LOYALITAS DIKALANGAN PEMILIK BISNIS E-COMMERCE - Charli Dhiar Mahardika, Endy Gunanto Marsasi, Yenni Kurnia Gusti 173-183
  • JEB Vol 15 No 2 Juli 2021
    Vol. 15 No. 2 (2021)

    1. PENGARUH INSTRUCTIONAL SUPPORT, PEER SUPPORT, TECHNICAL SUPPORT TERHADAP PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN, DAN PERGANTIAN AUDITOR TERHADAP AUDIT REPORT LAG - Rosyiana Nur Khofifah, Triyono 63-69 Download
    2. ANALISIS PENGARUH PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR KAWASAN EKONOMI KHUSUS TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DI KABUPATEN BANTUL TAHUN 2007-2019 - Darul Nurjanah, Haryono Subiyakto 71-79 Download
    3. MODEL AISAS DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN PADA FITUR PROMOSI INSTAGRAM - Putri Dewanti 81-94 Download
    4. IMPLIKASI APLIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DI INDUSTRI PERBANKAN: RELEVANSI T-CRM DAN H-CRM PADA KUALITAS HUBUNGAN DAN PERILAKU NASABAH - Ana Rimbasari 95-102 Download
    5. PENGARUH SPESIALISASI AUDITOR, AUDIT FEE, AUDIT TENURE DAN ROTASI AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT: Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2017-2019 - Rima Utami, Agus Endro Suwarno 103-109 Download
    6. PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI DENGAN BELANJA MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KABUPATEN MAGELANG TAHUN 2010-2017 - Wisniati Daluasih, Rudy Badrudin 111-119 Download
  • JEB Vol 15 No 1 Maret 2021
    Vol. 15 No. 1 (2021)

    1. PENGARUH INSTRUCTIONAL SUPPORT, PEER SUPPORT, TECHNICAL SUPPORT TERHADAP PERCEIVED LEARNING DAN STUDENT SATISFACTION DENGAN STUDENT ENGAGEMENT SEBAGAI PEMEDIASI - Cikita Putri Ramadanti, Wisnu Prajogo 1-12 Download
    2. HUBUNGAN MALICIOUS ENVY, BENIGN ENVY, SOCIAL UNDERMINING, PROSOCIAL BAHAVIOR DAN PERFORMANCE - Johanariah 13-24 Download
    3. MOOD MANAGEMENT SEBAGAI MODIATOR DALAM HUBUNGAN MOTIVASI KONSUMEN DAN IMPULSIVE BUYING - Kirenius Conny Chapry Watang 25-36 Download
    4. PENGARUH PROFITABILITAS, STRUKTUR AKTIVA, PERTUMBUHAN PENJUALAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP STRUKTUR MODAL (Perusahaan Subsektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019) - Mutiara Putri Astiana, Sarsono, Ratna Damayanti 37-42 Download
    5. PENGARUH TINGKAT SUKU BUNGA, PDRB, NILAI TUKAR, DAN TINGKAT INFLASI TERHADAP INVESTASI DI SUMATERA SELATAN, PERIODE 2000 – 2019 - Cindy Oktariza, Achma Hendra Setiawan 43-54 Download
    6. RESPON BELANJA PEMERINTAH DAERAH TERHADAP DANA TRANSFER PEMERINTAH PUSAT DI INDONESIA - Algifari 55-62 Download
  • JEB Vol 14 No 3 November 2020
    Vol. 14 No. 3 (2020)

    1. PENGARUH AKUNTABILITAS, TRANSPARANSI, PENGAWASAN, DAN PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA ANGGARAN DENGAN KONSEP VALUE FOR MONEY - Stefanus Lobo Royman 129-141 Download
    2. PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN E-MONEY DI KOTA SEMARANG - Edo Rifqi Brilianto, Fitrie Arianti 143-148 Download
    3. PENGARUH KEPRIBADIAN HARDINESS, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA MANAJEMEN DI UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA - Tri Adi Susanto, Kusuma Chandra Kirana, Didik Subiyanto 149-155 Download
    4. PENGARUH TIPE INDUSTRI TERHADAP PENGUNGKAPAN TANGGUNGJAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DENGAN UKURAN DEWAN KOMISARIS SEBAGAI VARIABEL MODERATING - Teguh Erawati, Revita Rati Nurohmah 157-169 Download
    5. MODEL BISNIS KONTRAK KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA PROYEK SISTEM PENYEDIAAN AIR MINUM UMBULAN - Andriyani, Dini Rosdini, Harry Suharman 171-183 Download
    6. PENGARUH MEDIA SOSIAL, REFERENSI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: STUDI KASUS CANDI RATU BOKO YOGYAKARTA M. - Sayid Habibur Rohman, Muinah, Susanto 185-193 Download
  • JEB Vol 14 No 2 Juli 2020
    Vol. 14 No. 2 (2020)

    1. THE EFFECT OF BOARD INDEPENDENCE, CORPORATE COMPLEXITY, POLITICAL CONNECTION, COMPANY SIZE, AND COMPANY RISK ON AUDIT QUALITY WITH AUDIT FEE AS MEDIATING VARIABLE - Felice Degiardini Vallensia 73-81 Download
    2. ESTIMATING THE IMPACT OF THE COVID-19 PANDEMIC ON POVERTY LEVELS IN KULON PROGO REGENCY, YOGYAKARTA SPECIAL REGION, INDONESIA - Suparmono 83-89 Download
    3. PENGARUH MOTIVASI PEMBELIAN HEDONIS DAN KEPRIBADIAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA PEMBELIAN IMPULSIF: EFEK PEMEDIASI KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF DAN EFEK PEMODERASI KELOMPOK REFERENSI - Feronica, Nikodemus Hans Setiadi Wijaya 91-100 Download
    4. PERTUMBUHAN EKONOMI BERBASIS EKSPOR DI KABUPATEN GUNUNGKIDUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA - Ary Sutrischastini 101-109 Download
    5. PENGARUH DANA DESA DAN BELANJA MODAL TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI KABUPATEN DI SUMATERA, KALIMANTAN, DAN SULAWESI, TAHUN 2015-2018 - Titi Liberty Catur Raharja, Rudy Badrudin 111-119 Download
    6. PROMOTION STRATEGY TOWARD PANTAI LAKEY’S DEVELOPMENT AS AN ENGLISH-BASED TOURISM DESTINATION - Ita Purnama, Fenny Aryani 121-127 Download
  • JEB Vol 14 No 1 Maret 2020
    Vol. 14 No. 1 (2020)

    1. KINERJA KEUANGAN DAERAH, KORUPSI, DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DALAM PERSPEKTIF TEORI AGENSI - Afrimayosi 1-12 Download
    2. HUBUNGAN ANTARA MODAL INTELEKTUAL DENGAN KUALITAS LABA DAN PENGARUHNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA - Valentine Vita Vernanda 13-24 Download
    3. MOTIVASI KERJA PEGAWAI DIVISI SDM KANTOR PUSAT PERUM DAMRI JAKARTA TIMUR - Heri Aryadi, Zulkarima Pellu 25-33 Download
    4. PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3), PELATIHAN, DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA PADA TIM REAKSI CEPAT (TRC) BPBD DIY - Dimas Yusuf Darmawan, Sri Haryani 33-44 Download
    5. PENGARUH JOB RESOURCES TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH WORK ENGAGEMENT PADA DIREKTORAT KEMAHASISWAAN - R. Yuswantoro Sidqi, Arief Subiyantoro, C. Ambar Pujiharjanto 45-60 Download
    6. PENGARUH KEMANFAATAN, KEMUDAHAN, KEAMANAN PRIVASI, DAN FITUR LAYANAN TEKNOLOGI FINANSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN E-MONEY INDOMARET CARD SEBAGAI ALAT TRANSAKSI - Baruna Tiarapaksi 61-72 Download
  • JEB Vol 13 No 3 November 2019
    Vol. 13 No. 3 (2019)

    1. PENGARUH ALOKASI DANA DESA TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI, INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA, DAN KEMISKINAN DI KABUPATEN BIMA M. Rimawan dan Fenny Aryani 175-180 Download
    2. PENGARUH PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PENDAMPINGAN KREATIVITAS DESAIN PRODUK TERHADAP EKISTENSI INDUSTRI RUMAHAN (STUDI PADA INDUSTRI MINYAK KLENTIK) Kusuma Chandra Kirana dan Ambar Lukitaningsih 181-187 Download
    3. ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA AKHIR TERHADAP LAYANAN “LINKAJA” DI INDONESIA MELALUI PENDEKATAN END USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS) DAN REPUTASI PERUSAHAAN Dyah Puspito Rini 189-207 Download
    4. PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN INFLASI TERHADAP KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DENGAN DATA PANEL (KASUS DI JAWA TENGAH) Algifari dan Endang Setyowati 223-233 Download
  • JEB Vol 13 No 2 Juli 2019
    Vol. 13 No. 2 (2019)

    1. FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI FINANCIAL DISTRESS PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Prasetiono Muhamad Syaichu Mulyo Haryanto 81-92 Download
    2. PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM: STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA, TAHUN 2012-2016 Yohanes Jimirano Ama Gate Bambang Suripto 93-109 Download
    3. HUBUNGAN KUALITAS LAYANAN, BRAND TRUST, BRAND PREFERENCE, DAN INTENTION TO BUY: KASUS PADA PT. SINAR SOSRO KANTOR PENJUALAN YOGYAKARTA Susiyono 111-124 Download
    4. PENGARUH KINERJA LINGKUNGAN, KINERJA KEUANGAN, DAN PENGUNGKAPAN BIAYA LINGKUNGAN TERHADAP SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Era Trianita Saputra 125-139 Download
    5. KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR DINAS KESEHATAN PROVINSI NUSA TENGGARA TIMUR Armiro Korbaffo Alselindah Rose Langkameng 141-151 Download
    6. PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PT. GARUDA INDONESIA (PERSERO), TBK., TAHUN 2007 - 2016 Eko Budi Marthen Minggu Sambo 153-161 Download
  • JEB Vol 13 No 1 Maret 2019
    Vol. 13 No. 1 (2019)

    1. HUBUNGAN ANTARA DIMENSI IKLAN, EFEKTIVITAS IKLAN, DAN FORMASI SIKAP KONSUMEN: MEDIA IKLAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI Adetia Harlie Yustisia 1-22 Download
    2. HUBUNGAN OPINION LEADER, PRODUCT INVOLVEMENT, NEED FOR UNIQUENESS, CONSUMER INNOVATIVENESS, DAN ADOPTION INTENTION SMARTPHONE Eka Triyaningrum 23-30 Download
    3. PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION DENGAN TRUST DAN EASE OF USE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING Haerunnisa 31-40 Download
    4. FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Empiris Pada SKPD Kota Yogyakarta) Sri Ayem Ari Singgar Cahyani 41-50 Download
    5. PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJEMEN SERTA KEPEMILIKA INSTITUSIONAL, PROFITABILITAS DAN KINERJA LINGKUNGAN (ENVIRONMENTAL PERFORMANCE) TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Perusahaan Pertambangan Periode 2015-2017) Rury Rizki Handayani Afrizal Enggar D. Puspa Arum 51-67 Download
    6. KEPUASAN PENGGUNA OLX MOBILE DI YOGYAKARTA Elisabeth Devy Winastuti Ralina Transistari 69-79 Download
  • JEB Vol 12 No 3 November 2018
    Vol. 12 No. 3 (2018)

    1. DETERMINAN PENGADOPSIAN ELECTRONIC COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA USAHA KECIL MENENGAH BERORIENTASI EKSPOR Dionysia Kowanda, Rowland Bismark Fernando Pasaribu, M. Firdaus 135-151 download
    2. TINGGINYA PERILAKU KONTRA PRODUKTIF DI TEMPAT KERJA Fenny Mardayeni, Friska Hazar Nafa Fianti, Nurul Ainy, Puteri Dian Fajardini Siregar, Tiara Puspa 153-160 download
    3. MODEL KEPUTUSAN PEMBELIAN: PENGARUH BRAND KNOWLEDGE DAN BRAND
      RELATIONSHIP Unang Toto Handiman 161-177 download
      APAKAH KURS BERPENGARUH TERHADAP INFLASI DI INDONESIA? Algifari, Endang Setyowati 179-186 download
    4. PENGARUH DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DENGAN PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2011-2016) Teguh Erawati, Luli Dewi Setiawati 187-195 download
    5. PERANAN TEKNOLOGI BIDANG PRODUKSI, INVESTASI, DAN PENYERAPAN TENAGA KERJA PADA SEKTOR INDUSTRI DI DKI JAKARTA Herlin Hidayat, Thio Anastasia Petronila, Freddy Wangke 197-207 download
  • JEB Vol 12 No 2 Juli 2018
    Vol. 12 No. 2 (2018)

    1. PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA DAERAH PADA KABUPATEN/KOTA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA Nuraini Tahmid 67-77 download
    2. PENGARUH FAKTOR KEUANGAN DAN NON KEUANGAN TERHADAP KESALAHAN PROYEKSI ANGGARAN Merdiana Hanifati Fauziah, Ponny Harsanti, Nita Andriyani Budiman 79-85 download
    3. PENGENAAN PAJAK E-COMMERCE DI INDONESIA: PELUANG DAN TANTANGAN Andriyanto Triatmojo, Ari Budi Kristanto 87-102 download
    4. DETERMINAN NIAT FRESHGRADUATE DIPLOMA III AKUNTANSI MEMILIH MENJADI PEGAWAI DIREKTORAT JENDERAL PAJAK Yanto Darmawan, Yudi Santara Setyapurnama 103-112 download
    5. PENGARUH INFLASI DAN RETURN ON ASSET TERHADAP HARGA SAHAM PT. HM SAMPOERNA, TBK. DI BURSA SAHAM INDONESIA, 2007 – 2016 Edy Warsono, Marthen Minggu Sambo 113-124 download
    6. MINDSET FINANCIAL DAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA (Studi pada Pelaku Usaha di Kabupaten Banyumas) Egi Delliana, Wida Purwidianti 125-134 download

  • JEB Vol 12 No 1 Maret 2018
    Vol. 12 No. 1 (2018)

    1. PENGARUH SIZE, CAMEL, DAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP PERTUMBUHAN DAN NILAI PASAR EMITEN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA Rowland Bismark Fernando Pasaribu dan Claudia Christi 1-20 download
    2. PENGARUH PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, MARKET-TO-BOOK VALUE, DAN VOLATILITAS ARUS KAS TERHADAP STRUKTUR MODAL: ANALISIS BERBASIS DATA PANEL Nurofik dan Karunia Saputra Hidayat 21-29 download
    3. PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA DAN KETERAMPILAN BERWIRAUSAHA MAHASISWA Miswanto, Isnanda Zainur Rohman dan Aldo Prasmara 31-36 download
    4. PENGARUH KOMPETENSI, INDEPEDENSI, INTEGRITAS, DAN PENGALAMAN TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA AUDITOR SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI: STUDI EMPIRIS PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK YANG TERDAPAT DI PEKANBARU, BATAM, DAN PADANG Lila Anggraini dan Deny Danar Rahayu 37-50 download
    5. KEBERHASILAN USAHA KAMPUNG TAS MOROKREMBANGAN SURABAYA Anis Eliyana dan Eko Abdiyanto 51-60 download
    6. PEMANFAATAN BALANCE SCORECARD UNTUK MENGOPTIMALISASI KINERJA PRODI MAGISTER MANAJEMEN GUNA MEMENANGKAN PERSAINGAN Kusuma Chandra Kirana dan Sri Hermuningsih 61-66 download
  • VOL 11 No 3 November 2017
    Vol. 11 No. 3 (2017)

    1. PENGARUH KONVERGENSI IFRS DAN CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KONSERVATISME AKUNTANSI DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN - Baldric Siregar, Yeni Nur Haryati download
    2. PENGARUH KEPERCAYAAN KEPADA KOMUNITAS PENJUAL, KEPERCAYAAN KEPADA SITUS DAN RISIKO PERSEPSIAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI Dl SITUS CONSUMER-TO-CONSUMER E-COMMERCE -Aryo Anantoro, DidiAchjari download
    3. KEMAMPUAN MEMBAYAR KEMBALI KREDIT PADA INDUSTRI PROPERTI: PENGUJIAN MODEL RISIKO KREDIT - Perminas Pangeran download
    4. STUDI TENTANG KEPUTUSAN BELANJA ON LINE DENGAN MINAT BELANJA ON LINE SEBAGAI INTERVENING VARIABLE PADA KONSUMEN YWN Dl KOTA SEMARANG INDONESIA - Sri Rahayu TriAstuti, Imroatul Khasanah, Yoestini download
    5. KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELIMELALUI ONLINE - Hermin Nainggolan download
    6. PENGARUH THEORY PLANNED OF BEHAVIOR TERHADAP NIAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA STIE YKPN YOGYAKARTA: STUDI PERBANDINGAN ANTARA MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI DAN MANAJEMEN - Nuning Kristiani download
  • Vol 11 No 2 Juli 2017
    Vol. 11 No. 2 (2017)

    1. DETERMINAN ADOPSI E-COMMERCE OLEH USAHA KECIL MENENGAH - Rowland Bismark Fernando Pasaribu, Dionysia Kowanda, Muhammad Firdaus download
    2. PENGARUH NET PROFIT MARGIN, RETURN ON INVESMENT, DAN RETURN ON EQUITY TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN TAHUN 2010-2016 - Marthen Minggu Sambo download
    3. PENGARUH KEPEMIMPINAN, DISIPLIN KERJA, DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA PADA KANTOR BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH (BKD) KABUPATEN SLEMAN DIY - Lady Dia Fardiana, Sri Haryani download
    4. PENGARUH CONSUMER CONFUSION PRONENESS TERHADAP WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN, KEPUASAN, MINAT BELI, DAN LOYALITAS KONSUMEN - Eka Marliya Widiastuti download
    5. PENGARUH PEMBERDAYAAN TERHADAP KOMITMEN DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA DENGAN PEMENUHAN UNSUR-UNSUR MOTIVASI KARYAWAN OLEH ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (KASUS Dl STIE YKPN YOGYAKARTA) - Rosalina Gloria Usmany download
  • JEB Vol 11 No 1 Maret 2017
    Vol. 11 No. 1 (2017)

    1. PENGARUH CAR, LDR, DAN NPL TERHADAP ROA PADA PT BPR SINDANG BINAHARTA LUBUKLINGGAU - Herman Paleni download
    2. PENGARUH FAKTOR KONTINJENSI TERHADAP KINERJA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DI LPP CONVENTION HOTEL YOGYAKARTA - Suwandhi download
    3. KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL SEBAGAI ANTESEDEN KEPERCAYAAN PADA ATASAN, MOTIVASI KERJA KARYAWAN, DAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI SERTA PENGARUH KEPERCAYAAN PADA ATASAN DAN PERILAKU KEWARGAAN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN - Novandry Darmanta Pinem download
    4. KAJIAN LOYALITAS DARI PERSPEKTIF KEPUASAN PELANGGAN BERBASIS BAURAN PEMASARAN (STUDI KASUS PADA GROSIR PAKAIAN DI SRAGEN) - Siti Fatimah Ambar Lukitaningsih download
    5. ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN BERDASARKAN RASIO KEUANGAN PADA PT. ULTRAJAYA MILK INDUSTRY, TBK., TAHUN 2009-2015 - Marthen Minggu Sambo download
    6. PERSEPSI SANTRI DAN SANTRIWATI TERHADAP INTENSI INTERNET BANKING - Kusuma Chadra Kirana download
  • JEB Vol 10 No 3 November 2016
    Vol. 10 No. 3 (2016)

    1. INTERAKSI ANTARA STRES PERAN WIRAUSAHA DAN PERILAKU INOVATIF PADA WANITA WIRAUSAHA DENGAN EFEK MODERASI KECERDASAN EMOSIONAL - Tri Siwi Agustina 143-156 download
    2. PENGARUH KUALITAS JASA PADA KEPUASAN PELANGGAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LAUNDRY - Dominikus Kopong Toni Aman 157-164 download
    3. THE RELATIONSHIPS AMONG PERCEIVED LEVEL OF CONTACT, SELF-CONSTRUAL, PER-CEIVED RISK, AND CONSUMER INVOLVEMENT - Nikodemus Hans Setiadi Wijaya 165-173 download
    4. PENYEBAB DAN AKIBAT PERILAKU MENYIMPANG DI TEMPAT KERJA - Ika Damayanti Nur Cahyani 175-189 download
    5. DETERMINAN PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA PERIODE 1991–2013: SEBUAH ANALISIS RUNTUN WAKTU TERAPAN - Andrian Dolfriandra Huruta 191-199 download
    6. SHARIAH HOTEL ASSESSMENT TOOL: PENGEMBANGAN MODEL AUDIT PADA HOTEL SYARIAH - Ririn Tri Ratnasari 201-211 download
1-25 of 36